Pada tanggal 26 Oktober 2008 saya pergi ke Mega Mall Bekasi dengan membawa sepeda motor dan masuk ke area parkir yang dikelola oleh Secure Parking Indonesia kira-kira pada pukul 19:52. Sekitar pukul 21:04 saya keluar dengan menyiapkan uang Rp. 2000, karena saya yakin biaya sewa parkir saya selama 1 jam lebih 12 menit itu adalah Rp. 2000. Di box loket keluar juga tertulis 1 jam pertama Rp. 1000, 1 jam berikutnya Rp. 1000, maksimal Rp. 3000.
Tapi ketika sampai di loket keluar saya terkejut karena saya harus membayar Rp. 3000. Data tiket parkir saya juga tidak diinput ke komputer sehingga bukti pembayaran parkir tidak bisa saya minta, petugas hanya berpatokan pada jam tangan untuk menghitung jumlah waktu yang terpakai. Entah apa alasannya tapi yang jelas petugas loket itu telah melakukan tindakan korupsi senilai Rp 1000/motor, dan mungkn lebih jika semua motor yang keluar tidak diinput ke jaringan sistem komputer. Bayangkan jika dalam 1 hari jumlah motor yang parkir dibawah 2 jam sebanyak 500 buah, petugas itu bisa melakukan korupsi senilai minimal Rp. 500.000/hari.
Pada saat itu saya tidak mau cari keributan karena antrian di belakang saya cukup panjang, dan saya cuma bisa menggerutu di jalan. Saya berharap kejadian seperti ini dapat disikapi oleh pengelola yang bersangkutan karena bukan saja merugikan konsumen tetapi juga perusahaan pengelola.
Tapi ketika sampai di loket keluar saya terkejut karena saya harus membayar Rp. 3000. Data tiket parkir saya juga tidak diinput ke komputer sehingga bukti pembayaran parkir tidak bisa saya minta, petugas hanya berpatokan pada jam tangan untuk menghitung jumlah waktu yang terpakai. Entah apa alasannya tapi yang jelas petugas loket itu telah melakukan tindakan korupsi senilai Rp 1000/motor, dan mungkn lebih jika semua motor yang keluar tidak diinput ke jaringan sistem komputer. Bayangkan jika dalam 1 hari jumlah motor yang parkir dibawah 2 jam sebanyak 500 buah, petugas itu bisa melakukan korupsi senilai minimal Rp. 500.000/hari.
Pada saat itu saya tidak mau cari keributan karena antrian di belakang saya cukup panjang, dan saya cuma bisa menggerutu di jalan. Saya berharap kejadian seperti ini dapat disikapi oleh pengelola yang bersangkutan karena bukan saja merugikan konsumen tetapi juga perusahaan pengelola.
BENAR SEKALI ANDA,,
BalasHapusSaya sangat amat kcewa dgn Sekur Parkir Di MEGA MAL BEKASI,
sdh lbh dari 5x jadi korban pmbyran yg tdk bnr.
baru msk aja, blm 1jam sdh 3rb rupiah, GIMANA CERITA'nya ???
akhir'a sy ngotot minta bukti struk'a, al hasil saya cuma byr 1rb rupiah karna memang 1jam pertama yang bnr Bgtu.
...
ini sdh trjadi lbh dr 5x utk sy pribadi.
mohon dgn sangat ketegasan PIMPINAN atau YANG BERWAJIB, saya tdk mau akn brtmbah KORBAN.
Tks
HARUS LAPOR KEPADA SIAPAKAH SAYA??????
BalasHapus